KODRAT SATLAT UII YOGYAKARTA

logo-tarung-derajat

Kodrat Satlat Emas UII langsung diresmikan oleh Sang Guru Drs.H. Ahmad Derajat. Pada saat itu, peresmian dilakukan di Ruang Internasional FE UII yang di hadiri  PR III UII selaku pembina kemahasiswaan UII), Hendri Yosodiningrat,SH yang sekarang menjadi ketua GERAKAN ANTI NARKOTIKA ,PD III FE UII (selaku tuan rumah), Kang Periyadi (Pelatih Utama KODRAT UII Pertama), Kang Heru Hermawan (Pelatih Utama Provinsi DIY Tahun 2000) yang sekarang memimpin kontingen Jawa Timur ,Kang Yossi (Wasit Utama Provinsi DIY) .

Saat itu adalah hari yang membahagiakan dan bersejarah sebab saat itu hanya ada 2 satlat di Indonesia yang diresmikan langsung oleh Sang Guru (dan UII adalah yang kedua), lazimnya sang Guru hanya meresmikan KODRAT level provinsi.

Tempat latihan KODRAT UII terdiri dari 3 tempat latihan :

  1. Kampus UII Terpadu Jogja, Jalan kaliurang KM 14,5 . Waktu latihan selasa dan jum’at jam 16.00 WIB. Dipimpin oleh Asep Agung Judhistira.
  2. Satlat Cabang Fakultas UII Ekonomi, Jalan Condong Catur. Waktu latihan Rabu dan Minggu jam 19.00 WIB.
  3. Satlat Cabang Fakultas UII Hukum, jalan Taman Siswa, Waktu latihan Selasa dan Jum’at jam 19.00 WIB. Dipimpin oleh ketua Satlat Cabang Kang Bagus Rahman.

Walaupun memiliki tempat latihan berbeda beserta kepengurusan masing-masing, TARUNG DERAJAT SATLAT UII tetap dibawah satu kepengurusan UKM TARUNG DERAJAT SATLAT UNIVERSITAS YOGYAKARTA, dengan pelatih bernama Kang Propos/Sumardiono (Kurata VI). di karenakan letak SATLAT KODRAT UII berada di Kabupaten Sleman, maka SATLAT UII mengikuti event-event kegiatan yang di adakan KODRAT PENGCAB Sleman.

Iklan

65 comments

    1. BOX!
      SATLAT KODRAT DI JAKARTA TIMUR BERTEMPAT DI HALAMAN PARKIR KANTOR BNP2TKI JL. RAYA BOGOR – SEBERANG GRAHA CIJANTUNG (LAMPU MERAH GRAHA CIJANTUNG) LATIHAN SETIAP HARI MINGGU JAM 15.30-18.00 WIB DAN RABU JAM 19.00-21.00 WIB

  1. salam,mas saya mahasiswa UGM jogja,tertarik mengikuti Kodrat..saya ingin tanya,ada satlat UGM tidak? kalo mo ikut kodrat,tapi mahasiswa kampus lain bisa tidak?

  2. BOX!!!

    Salam kenal aja dulu deh,
    saya juga bekas KODRAT tapi cuma sampe kurata III (sebenernya mo kurata IV cuman ngga ikut ujian karena sibuk) vakum dari taon 2000 dari Satlat Kesatrian Malang,

    tahun 2002/2003 dulu pernah ikut latian di Satlat Gamping, cuma waktu itu malah disuruh ngajar bentar tapi karna sibuk vakum lagi sampe hari ini.

    Sekarang, kadang2 ada rasa pengen latian lagi

  3. BOX!
    Mau nanya nih kang…
    kalo mau ikut tarung derajat tuh harus potong pendek/cepak ya??
    Soalnya rambut saya panjang sepunggung ( saya cowok ), dan atas beberapa alasan pribadi saya belum bisa potong rambut…. Gimana kang?

    Terima kasih

    BOX!!

  4. BOX !

    Iya kang asep, saya dulu sdh prnh ikut latihan di satlat brimob nginden Surabaya, msh kurata III. Pernah juga nanya masalah rambut di kang lijer ( pelatih saat itu sekarang pelatih di Bontang ) cuman jawab beliau gini : ” Gpp gak potong, tp ntar kalo dah kurata IV atau V pas tarung harus potong, kalo gak potong berarti nantangin kang Badai tarung…”, ngeri dengernya hehehehehe…..

    BOX !

  5. BOX!

    saya nadia., KODRAT bontang,Kaltim..
    salam persaudaraan untuk anggota satlat UII..

    kalo liburan k jogja,,saya pengen bgt bisa ikut latihan dsna..

    ^^
    bOx!

  6. Assalamualaikum wr.wb BOX!!,
    kang Asep
    1. Salut untuk websitenya (ini yang dibutuhkan KODRAT DI Jogjakarta yaitu kreativitas cerdas)
    2. Coba kontak lagi senior2 yang dulu sekalian bisa sambung rasa & menambah wawasan agar dapat gambaran sejarah KODRAT UII secara utuh
    (kang Provost tahu kok data-datanya)
    3. Tetap pertahankan kemandirian KODRAT UII
    4. Salam hormat saya untuk pelatih dan saudara-saudaraku di KODRAT UII
    Wassalamu’alaikum wr.wb BOX!!

    1. Waalaikum salam wr.wb.
      BOX.. makasih kang masukkannya. iya, kita sekarang lagi kumpulin data dulu kang kalo dah fix datanya termasuk fotonya baru di masukkin kang,.. kalo kang rahmat tau datanya boleh dong infonya.? 😉

  7. salam kenal,
    saya emerson yuntho sekarang kerja di Jakarta
    saat kuliah di Yogya selama 1996-2001 saya aktif di Satlat Kodim (dengan kang Periyadii) dan Satlat UGM (dengan Kang Dedi), waktu itu satlat UII belum ada

    gimana kabar Satlat Kodim dan UGM masih ada ga?

    Salam buat Kang Dedi dan Kang Peri

    BOX

    1. kang emerson, apa kabar? masih ingat dengan ane, dulu dari ugm. anak pertanian. kang, dimana sekarang. sukses buat rekan-rekan yang masih aktif di AA BOXER….Box….Box…

  8. Tanggal 29 Maret 2009 kemarin yang datang pada saat LATGAB di STMIK Akakom sekitar 200 orang.
    Di tunggu kedatanganya pada saat UKT tanggal 5 April 2009 di kampus STMIK akakom.

    SATLAT Akakom
    — Doddy —

  9. wah salut untuk temen2 BOXER UIII skrang dah punya blog..mudah2an bisa tetep keep in touch lwt blog ini buat temen2 yang dulu pernah latihan di Satlat UII tapi sudah berada diluar daerah..

    Salam
    BOX…

  10. BOX!!!
    Salam persaudaraan….
    Saya dulu pernah latihan di SatLat UGM, dulu pernah dilatih Kang Dedi, Kang Feri, Kang Emerson dan Kang Yudi.
    Masih adakah SatLat UGM sekarang???
    Salam buat semua anggota Tarung Derajat di tanah air.
    Semoga tetap Jaya….
    BOX!!!!

  11. BOX!!!
    Gmn dengan SatLat AKPRIND????
    Setelah ditinggal Kang Fernando CS sekarang masih aktif nggak ya??
    Kang Dipto, Kang Gogon, masih ada nggak ya??
    Salam buat anggota Tarung Derajat UII..
    Semoga tetap jaya..
    Maju terus Tarung Derajat ……
    BOX!!!!!!

  12. BOX!!!

    salam hangat persaudaraan….
    kang, saya rofiq….
    saya mw tanya….satlat UII Ekonomi concat kapan ya mulai aktifnya??
    saya mau gabung kang…dah 3 thn saya vacum krn kesibukan…
    saya dari kodrat jambi dan sekarang kul di UPN concat.
    saya terakhir kurata 4.
    saya mw tanya….apakah saya harus mulai dari kurata 1 lagi???

    thanks……

    BOX!!!

  13. asslam salam knal BOX!!!!!!!!!
    sy mw nx kang, kok dmalang g da satlat sh, bs g diusulkan ke pengurus jawa timur untuk dibuka be2rapa satlat dimalang n bisa g dbuka di UMM
    tolong dbls x

  14. ass..
    aku ank angkatan baru,,mau ikut gabung boxer uii.
    tp daftar ny gmn y,,dan lat. ny kpn ?

    tolong informasi ny y,toloooong,,yg tau syp pun bls psan ini..
    hehehe,,thanks a lot !

    1. daftarnya,.. datang aja ke satlat pas latihan
      hari selasa dan jumat jam 16.00 untuk yg mw latihan di kedokteran UII
      hari rabu dan minggu jam 19.30 untuk yg mw latihan di ekonomi UII
      hari selasa dan jumat jam 19.30 untuk yg mw latihan di hukum UII

  15. BOX…
    salam kenal kang dari saya syawal satlat GOR KONI aceh,
    bagi sahabat yang sudah vakum dan kalau ingin latihan lagi. jgn segan2 utk melanjutinya, karena saya juga dahulunya pernah vakum lama. sempat dari taun 2004 (kurata II Medan) dan kembali latihan lagi di Banda aceh hingga sekarang dan alhamdulillah saya telah kurata IV dan di Banda Aceh ini saya dpt pengalaman hingga ikut kejurda di lhoksuemawe dan saya bangga dpt melanjutkannya.
    jadi semangat utk para petarung BOXER.
    BOX

  16. setahu saya…kang feriyadi yang mendirikan satlat uii…koq gak pernah di sebut namanya..tenggelam begitu saja…dan saya tau betul sumbangsih beliau…kemana kang feri ya

  17. satlat UII adalah satlat kenangan..saya adalah murid pertama satlat UII (hukum) dengan kang fery sebagai pelatih..kurata 1-3 saya jalani di satlat ini,sisanya sy jalani di Bandung…sukses buat satlat UII..BOX

    1. langsung datang saja mas ke satlat pake training dan kaos gelap jika belum punya seragam
      pendaftarannya dijamin mudah.,.yang penting latihan dulu
      BOX

    1. langsung datang aja di kampus UII terpadu setiap selasa dan jumat pukul 15.30 wib baju pakai kaos dan training

  18. Box !!!
    Wah…kangen juga ma TD..
    Sy Dedi,dulu anggota satlat UGM (baru naik kurata IV)
    Truz rehat tahun 2005 (cedera/ ichialgia kronis)..
    Sekarang sy bertugas di Mataram.

    Sebenarnya kami dah usaha maksimal,agar TD bs masuk UKM UGM..tp dengan birokrasi yg ada saat itu,akhirnya gagal juga..
    Jujur,sy malu gak bs berbuat lebih untuk TD..

    Moga satlat UII, tetap jaya….

    1. BOX!!! salam kembali untuk kang dedi,,siaapp kang semoga UII tetap terjaga eksistensinya,,sukses selalu untuk kang dedi di mataram

  19. Assalamualaikum wr.wb
    BOX..!!

    Perkenalkan saya Reza dulunya kuliah di FE UII, angkatan 98..aktif ditarung Derajat sekitar tahun 2003-2005 kemudian vakum terus aktif lagi dari 2007-2007 terus vakum sampai skrg karena kerja diKepulauan Riau..dulu dilatih dengan Kang Ferry dan Kang Provos..semoga blog ini bisa mempersatukan alumni dari UII yang menjadi bagian dari Keluarga Besar Tarung Derajat dan silahturahmi bisa berjalan kembali.. Insya Allah jika saya ada main kejogja akan singgah menemui Keluarga Besar Tarung Derajat Satlat UII…BOX..!!

  20. Salam Boxer… Box Kang.
    Saya otit alumni UII FE Akt 93 dan ikut kang Feri satlat tamsis sebelum resmi terbentuk di UII. Saya seperjuangan dengan kang Reza Mbah, Kang ANgki, Kang Emerson, dan Kang PRopos tuk menembuskan Tarung Derajat AA Boxer masuk menjadi UKM UII dan membuka satlat di Hukum UII dan kemudian satlat UII FE terbentuk.

    Saya berkeinginan mengajak teman2 tuk membantu Saya membuka satlat di kampus saya STIEBBANK Yogyakarta – GLondong Mlati Jl. Raya Magelang Km.8, kiranya teman2 dapat memberikan info kontak yang bisa saya hubungi, saya sangat berterima kasih..

    Maaf… Saya lost contact nih dengan teman2 lama pendiri satlat UII.

    Matur nuwun sanget

    FB saya: otit Santoso

    Hormat Boxer… Box…

    1. Box kang ! Menanggapi postingan tersebut pihak kepengurusan organisasi siap bilamana sifatnya membantu . Tetapi seyogyanya akang otit kami konfirmasi secara langsung bag.satlat yg dpimpin oleh pelatih utama yaitu kang sumardiyono (kang propos). Kami harap kang otit menghubungi kang propos di 082156397773 .
      Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s